Developed by JoomVision.com
Terbaru: Pengumuman Kelulusan Akhir PPDB CMBBS 2018 - Friday, 25 May 2018 15:18
Terbaru: Pengumuman Hasil Psikotest dan Tes Keagamaan PPDB 2018 - Saturday, 28 April 2018 09:35
Terbaru: Pengumuman Hasil Tes Akademik PPDB 2018 - Saturday, 31 March 2018 07:15
Terbaru: Hasil Seleksi Administrasi PPDB 2018 - Saturday, 03 March 2018 06:11
Terbaru: Pembukaan Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun 2018 - Wednesday, 31 January 2018 00:00
Terbaru: Bakti Sosial 'AZRIM' 2016 - Tuesday, 21 June 2016 11:37
Terbaru: Daftar Perolehan Prestasi OSN, O2SN, FLS2N, Debat, 4 Pilar dan... - Wednesday, 02 March 2016 09:58
Terbaru: Raihan Prestasi CMBBS di Ajang OSN, O2SN, FLS2N dan OPSI - Wednesday, 02 March 2016 09:44
Terbaru: Cara Cek Nama di Web PPDB Online - Tuesday, 16 February 2016 18:20
Terbaru: Siswa Kelas XII Laksanakan TO UNBK - Monday, 15 February 2016 14:31

Kabar Madani




width="200"

CMBBS DAY OUT 2015

PDFPrintE-mail

Raut wajah yang ceria tampak pada tiap personil guru, staf, dan pegawai SMAN CMBBS yang pada hari Sabtu, 1 Agustus 2015 mengadakan kegiatan rekreasi yang dikemas dalam acara bertajuk: CMBBS Day Out 2015 dengan tema “Make Happiness Throught Togetherness” bertempat di Pondok Lucia, Carita, Pandeglang.

Acara ini diikuti oleh seluruh guru, staf, wali asuh, dan pegawai SMAN CMBBS. Dengan menggunakan 7 buah kendaraan roda empat (mobil), iring-iringan rombongan mulai berangkat dari kampus SMAN CMBBS sekitar Pkl. 08.30 WIB menuju pantai Carita. Perjalanan menggunakan rute normal yaitu jalan Pandeglang – Labuan dan kemudian Carita. Sekitar Pkl. 10.00 WIB rombongan tiba di pondok Lucia yang menjadi tempat kegaitan, sebuah pondok lengkap dengan aula dan villa dilengkapi kolam renang yang jernih. Pantainya berbatu, namun nyaman untuk berenang, bermain air, atau berfoto-foto saat air sedang pasang di pagi hari.

Berbagai games dimainkan, permainan “salah dan benar” menjadi pembuka dan penghangat suasana sehingga menambah keceriaan para peserta. Games selanjutnya ialah “kereta buta”, dimana salah satu menjadi masinis di dalam kelompok yang beranggotan 6-7 orang yang semuanya ditutup matanya menggunakan kain, hanya masinis yang tidak ditutup matanya. Kelompok tersebut harus mampu menempuh rute yang ditetapkan dan mencapai finish, kelompok dinyatakan sukses jika berhasil menuju titik akhir perjalanan dan mengambil sebuah benda dan kemudian kembali ke titik start. Permainan-permainan ini berhasil meleburkan kebersamaan tanpa memandang posisi atau jabatan setiap personil. Saat lelah mulai menyapa, peserta kembali berkumpul membuat lingkaran besar sambil bersila di atas pasir. Kemudian lembaran kertas putih dibagikan sehingga masing-masing memiliki satu lembar. Masing-masing peserta menuliskan namanya pada lembaran kertas tersebut, kemudian kertas itu disebarkan berkeliling, setiap orang yang mendapat kertas yang bertuliskan nama seseorang kemudian menuliskan satu kata tentang karakter orang tersebut menurut kaca matanya. Setelah kertas-kertas tersebut sampai kepada pemiliknya kembali, perwakilan perserta diminta untuk membacakan komentar-komentar atau pandangan orang lain tentang dirinya sesuai dengan yang tertulis pada kertas tersebut. Kepala SMAN CMBBS Bapak Jubaedi, M.Psi.T juga mendapat kesempatan untuk membacakan hasil coretan pandangan seluruh peserta yang ada pada kertas catatanya.

Waktu makan siang tiba, nasi dan lauk khas pantai telah siap disantap. Ikan tongkol dan raja gantang bakar menebarkan harumnya seolah menggoda seluruh peserta untuk segera meredakan bunyi “kruk kruk” dalam perut. Diiringi musik daerah sunda dan intsrumental yang lembut, semua peserta menyantap makan siang dengan lahap. Ikatan kekeluargaan terasa semakin erat ketika momentum  kebersamaan meciptakan aura persaudaraan dan menghilangkan jarak-jarak atau strata sosial.

Usai makan siang para peserta bebas untuk melaksanakan Shalat dan aktifitas lainya. Moment ini dimanfaatkan untuk berfoto ria di pantai, sebagian beristirahat di villa, bagi yang suka berenang dan membawa anak kecil, kolam renang yang jernih langsung menjadi tujuan. sementara itu, sebagian guru mengeluarkan bakat-bakatnya khususnya di bidang tarik suara dan tari. Aula menjadi ramai karena menjadi ajang “konser” buat mereka yang menyukai karaoke dan bejoget ria.

Sekitar Pkl. 15.30 WIB peserta kembali berkumpul di aula, kali ini waktunya untuk bertukar kado. Setiap peserta mengambil nomor undian, kemudian menukarkan dengan kado sesuai dengan nomor yang tertera. Usai acara tukar kado acara ditutup dengan penyampaian kesan pesan dan do’a. Setelah semua kegiatan selesai para peserta rekreasi mulai kembali ke mobil untuk pulang, tapi bagi yang ingin menginap tersedia kamar vila yang dapat digunakan untuk rehat hingga esok hari. (af)

Joomla! Template design and develop by JoomVision.com - http://www.joomvision.com